GuidePedia

0
Perbedaan Komputer Server dengan Komputer Router - Udah lama gak update blog Kampung Abadi  nih, yaps kali ini admin Nopryadi akan memberikan sedikit ilmu untuk sobat semua nih, tentunya masih seputar Linux dan Jaringan Komputer. Sesuai dengan judul, apa sih bedanya router dengan server? Mungkin bagi sobat yang baru mengenal jaringan komputer sedikit kesulitan membedakan mana router dan mana server, eittss tenang akan admin jelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh sobat semua nih ... 
Komputer Server
Server kalau kita artikan berarti melayani, yaitu komputer yang bertugas untuk melayani permintaan dari client, jadi bahasa mudahnya adalah seorang pelayan yang siap untuk melayani client nya. 
Komputer Server
Komputer Router
Router berasal dari kata Route, yang artinya jalur. Dari sini dengan mudahnya kita bisa mengartikan bahwa komputer router ini tugasnya mencarikan jalur kemanakah sebuah data akan berlabuh di jaringan komputer ataupun di internet.
Proses Routing
Saat ini sudah canggih sekali sob, baik server maupun router sudah ada perangkat nya tersendiri. Contohnya Router, di perangkat TP-LINK saja sudah include router, jadi access point plus router.

Post a Comment

 
Top