GuidePedia

0
Jaringan Leased line menghubungkan dua lokasi untuk layanan telekomunikasi suara dan data. Leased line sebenarnya sirkit khusus antara dua titik. Leased line dapat menjangkau pendek atau panjang nya jarak antara dua tempat. Leased line/leased circuit disebut juga dedicated line atau private line karena sifatnya khusus menghubungkan dua titik.
Leased Channel atau Jaringan Sewa adalah penyediaan jaringan transmisi teresterial unmanaged untuk komunikasi elektronik yang menghubungkan 2 (dua) titik terminasi antar point of presence (POP) secara permanen untuk digunakan secara eksklusif dengan kapasitas kanal transmisi yang simetris.
Leased line lebih sering digunakan untuk disewakan kepada perusahaan untuk menghubungkan kantor cabang di setiap kota, karena jalur leased line memiliki bandwidth terjamin untuk trafik jaringan. Sehingga umumnya disebut T1 leased line dan memberikan kecepatan data simetris. Ketika penyedia jaringan bandwidth dedicated untuk private line dihubungkan pada jaringan, pelangan membayar biaya setiap bulan bergantung pada jarak lintasan dan pesanan kecepatan data.
Keuntungan utama dari private line adalah setiap pelanggan mengontrol penuh alokasi dari bandwidth pada interkoneksi jaringan private line. Ini juga menjadi kerugian utama dimana pelanggan harus Membeli, memelihara dan meng-operasikan semua perangkat tersebut, Agar efesien dalam menggunakan bandwidth private line.
leas

Bentuk layanan yang ditawarkan adalah penyediaan layanan Sewa Jaringan secara end to end atau point to point, sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Bentuk layanan Sewa Jaringan End to End adalah penyediaan layanan Sewa Jaringan dari titik pembebanan asal sampai dengan titik pembebanan tujuan, dimana titik pembebanan terletak pada perangkat pelanggan. sedangkan layanan Sewa Jaringan point to point adalah penyediaan layanan Sewa Jaringan dimana titik pembebanan terletak pada POP (Point of Presence) penyelanggara telekomunikasi, tidak termasuk jaringan akses pelanggan.
leased1sumber :https://wenkul.wordpress.com/2009/02/09/jaringan-leased-line-clear-channel-private-line/

Post a Comment

 
Top